CARA MENGAMBIL SCREENSHOT KOMPUTER / LAPTOP WIN XP, 7, 8 dan 10

CARA MENGAMBIL SCREENSHOT KOMPUTER / LAPTOP WIN XP, 7, 8 dan 10

CARA MENGAMBIL SCREENSHOT KOMPUTER / LAPTOP
WIN XP, 7, 8 dan 10

Screenshot Gambar merupakan kegiatan yang kita lakukan jika ingin menyimpan layar / desktop kedalam bentuk gambar, kegiatan ini dilakukan ketika sobat ingin membagikan apa saja aktifitas dari laptop / komputer sobat dan untuk kebituhan blogging seperti saya ini kegiatan menangkap lara memang sering saya laukan sebagai pelengkap / tambahan dalam pembuatan tutorial / artikel.

Ada berbagai cara yang dapat sobat lakukan dalam rangka mengabadikan aktifitas komputer sobat dan selain mengabadikanya kedalam bentuk gambar kita juga dapat menyimpan segala aktifitas layar baik audio maupun semua garak-gerik yang terjadi kedalam sebuah video, tentu ini juga membutuhkan tambahan aplikasi dan jika sobat tertarik bisa sobat cek ulasanya di : Rekomendasi software perekam layar terbaik dan Gratiss!


3 CARA MENANGKAP LAYAR DI WINDOWS XP, 7, 8 DAN 10


Berikut adalah daftar dari cara Screenshot layar laptop sobat disini ada 3 cara yang dapat sobat pilih sesuai kapasitas dan kebutuhan sobat dan berikut selengkapnya .


1. Menggunakan Bantuan Keyboard

Cara yang pertama ini sangat praktis dan cepat untuk kita praktekan hanya dengan menekan beberapa tombol dan juga membuka aplikasi bawaan sobat sudah bisa menscreenshot layar laptop sobat langkah-langkah selengkapnya :
  • Tentukan lokasi pada laprop sobat yang ingin di Screenshot Misal : Desktop, di Browser, di Aplikasi dll.
  • Tekan tombol "Print screen / PRT SC" pada keyboard 1 kali
  • Letak tombol ini berada di pojok kanan paling atas pada keyboard sobat tepatnya di sebelah kiri tombol "Delete"
  • Dengan menekan tombol ini maka sobat telah menyimpan layar otomatis yang terletak di RAM
  • Untuk menampilkan hasil tangkapan layar ini sobat buka aplikasi Edit Foto Bawaan seperti misalnya di "Paint"
  • Caranya tinggal tekan "CTRL + V" atau "Paste" pada aplikasi edit foto tersebut
Namun cara ini menurut saya masih memiliki kekurangan yaitu jika sobat menginginkan gambar yang lebih spesifik terlebih dahulu sobat harus mengedit ulang atau menyeleksi gambar tersebut, namun ada yang lebih praktis di cara ke 2 ini :

2. Menggunakan Snipping Tool

Snipping Tool merupakan aplikasi bawaan dari Windows yang memang di Khususkan untuk menangkap layar. Aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan yantu kita dapat menyeleksi objek yang kita mau dengan lebih spesifik, kita dapat langsung menambahkan garis dan juga kita dapat menghapus bagian-bagian yang tidak kita inginkan pada hasil Screenshot menggunakan Snipping Tool.

  • Buka "Snipping Tool"
  • Klik "New"
  • Tentukan sudut pengambilan gambar
  • Klik & Tahan pada mouse tarik sesuai kebutuhan
  • Jika sudah silahkan lepaskan
  • Jika sudah maka akan muncul pilihan "Simpan"atau sobat juga dapat mengedit nya terlebih dahulu
  • Untuk menyimpan sobat bisa tekan "CTRL + S" ataupun dengan klik "Ikon Save"


3. Menggunakan Aplikasi Tambahan

Ada beberapa aplikasi dari luar Windows yang bisa sobat manfaatkan untuk keperluan Screenshot layar dan biasanya aplikasi "Screen Recorder" selain dapat digunakan untuk merekam aktifitas layar, aplikasi ini biasanya juga dilengkapi dengan fasilitas Screenshot seperti misalnya jika sobat menggunakan Bandicam, Open Broadcast dan lain-lain.

Masih menarik gan !

Nah itu dia 3 Cara mengambil Screenshot di Laptop atau komputer yang dapat MexMew Chanel bagikan untuk sobat dan semoga dapat bermanfaat, Sampai disini dulu artikel saya kali ni akhir kata saya akhiri, sekian dan "Wassalammm"

" 3 Cara Mengambil Screenshot Komputer Win Xp, 7, 8 dan 10 "



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by GNOM PANEL, Published at April 01, 2019 and have 0 komentar

Recent Post

Recent Posts